Makassar, Rakyat News – Ratusan warga asal Bulukumba yang menetap di Makassar menggelar dialog publik bersama dengan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi di salah satu Warkop, di bilangan Jalan Toddopuli Raya Timur, Makassar, pada Minggu malam (28/1/2018).

Hadir sebagai pembicara, yakni Cicu, sapaan Andi Rachmatika Dewi, Legislator Fraksi NasDem Irwan Djafar, Akademisi Azhar Aljurida dan Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sulsel Nur Alim.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kerabat Phinisi ini mengangkat tema “Menakar Kekuatan Appi-Cicu di Pilwali Makassar”. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ketua Kerabat Phinisi Irwan Djuma yang akrab disapa Irwan Dhoty.

Keempat pemateri ternyata sama-sama berdarah Bulukumba, termasuk Cicu. Irwan Djafar adalah asli keturunan dan besar di Kajang sementara Cicu memiliki keturunan Bulukumba.

“Saya sebenarnya sudah diskusi kecil-kecil dengan Haji Irwan. Saya bilang kalau saya punya nenek adalah asli Bulukumba, dan Alhamdulillah orang Bulukumba mau mendukung kami,” kata Cicu dalam sambutan Awalnya.

Pernyataan Cicu langsung disambut tepuk tangan yang meriah. Bahkan satu persatu warga Bulukumba menyatakan sikap akan all out mendukung Appi-Cicu.

Bongkar, sapaan Nur Alim menegaskan, jauh hari sebelumnya sudah menyatakan sikap akan memperkuat barisan pemenangan paket Pengusaha-Politisi ini di Pilwali.

“Selain karena saya dan ibu Cicu sama-sama orang Bulukumba. Saya katakan, saya sejak dulu sama-sama dengan pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin),” kata Bongkar yang juga adalah keturunan asli Bulukumba.

Sementara itu, Irwan Djafar. Legislator DPRD Kota Makassar ini mengajak seluruh elemen masyarakat Bulukumba yang berdomisili di Makassar untuk mendukung Appi-Cicu.

“Kita sesama orang Bulukumba harus bahkan wajib saling mendukung. Apalagi jika calonnya berdarah orang Bulukumba,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2018).