Luwu, Rakyat News – Aktifitas di Pasar Sentral Belopa mendadak berubah, Kamis (22/2) pagi ini. Itu karena kedatangan Andi Mudzakkar yang melakukan peninjauan sekaligus mengisi kampanye perdananya di Pilgub Sulsel 2018.

Cakka sapaan Andi Mudzakkar yang mengitari lokasi pasar sambil berdialog singkat dengan para pedagang, menjadi tontonan bagi pembeli dan penjual yang ada di lokasi pasar.

Dalam kesempatan ini, Cakka yang di dampingi Ketua Rumah Kita Luwu, Muhaddar juga menyempatkan waktu menikmati kopi di salah satu warkop yang ada di area pasar.

Lalu apa tanggapan para pedagang ? Sulfi, salah seorang pedagang campuran mengatakan, kehadiran Cakka di pasar bukan hal yang baru baginya. “Kami di sini pak sering melihat pak Cakka datang di pasar. Beliau sering berkunjung. Dan paling sering jumatan di masjid pasar sini, ” kata Sulfi.

Lain lagi tanggapan Hasbar, salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di pasar. Menurutnya, majunya Cakka di Pilgub, sudah menjadi harga mati bagi sesamanya pengojek. “Nomor empat. Harga mati. Sudah tidak ada pilihan lain selain Punggawa Macakka, ” tegas Hasbar saat bersalaman dengan Cakka.

Pasar Sentral Belopa adalah pasar kabupaten yang dibangun Cakka. Peresmian pasar ini dilakukan pada akhir tahun 2016. Memiliki luas yang representatif dengan akses yang mudah dijangkau.

Tak hanya itu sejumlah pedagang dan warga tanpa sungkan menyampaikan terima kasih atas perhatian Cakka selama ini. “Terima kasih Opu (Cakka) sudah memberi kami banyak kemudahan,” pungkas salah seorang pedagang.

Di Luwu, Cakka juga menunjukkan kedekatannya dengan warga. Termasuk merangkul dan memeluk seorang ibu paruh baya yang sejak dulu mengidolakannya. (*)