Makassar, Rakyat News – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan akan ambil bagian pada kampanye akbar pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengatakan jika Ketua umum dari partai pengusung nomor urut 2 di Pilgub Sulsel itu akan turun sebagai juru kampanye nasional pada dua lokasi kampanye akbar pasangan Agus-Tanribali.

“Untuk lokasi, tim pemenangan Agus-Tanribali masih akan merapatkannya. Kemungkinan kita pilih Kabupaten Gowa yang berbatasan langsung dengan Makassar. Dan sedang dipertimbangkan Kabupaten Sinjai atau Bone,” kata Idris Manggabarani, Kamis (22/2/2018).

Ia juga menegaskan, keterlibatan mantan pimpinan TNI AD itu merupakan bukti keseriusan Partai Gerindra yang berkoalisi dengan PPP dan PBB di Pilgub Sulsel dalam mengusung Agus-Tanribali. Rencana, kedatangan Prabowo di Sulsel sendiri, sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon.

“Karenanya, kita akan mempersiapkan kedatangan Pak Prabowo bersama tim koalisi. Tim ini juga terus berkoordinasi untuk mematangkan strategi,” ujar Idris.

Idris mengaku pada pekan pertama, kampanye hanya dilakukan oleh jajaran tim dan relawan, sembari memastikan ketersediaan alat peraga disejumlah daerah. (*)