Makassar, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), mengawali kampanye di tanah kelahirannya di Kabupaten Bone, Kamis-Minggu, 1-4 Maret mendatang. Di Bumi Arung Palakka, NH diagendakan menggelar serangkaian kegiatan kampanye yang bersifat tertutup. Kampanye pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu berupa tatap muka dan temu tokoh.

“Sesuai agenda, Pak NH melakukan kampanye 4 hari di tanah kelahirannya di Bone. Dalam sehari bisa lima titik. Selain kampanye tatap muka, juga ada temu tokoh,” kata Sekretaris Gerakan Nurdin Halid Satu Tujuan (GNH-17), Irwan Muin, Selasa, 28 Februari.

Menurut Irwan, kampanye yang dilakukan NH tentunya merujuk pada regulasi KPU. Misalnya untuk kampanye tatap muka, kata dia, ada batasan jumlah peserta yang siap ditaati pasangan tegas, merakyat dan religius. Intinya, NH-Aziz tunduk dan taat pada aturan demi terciptanya pilkada aman, damai dan bermartabat.

Selama di Bone, NH akan kembali meminta restu kepada warga dan keluarga, termasuk tokoh sepuh. Restu itu diharapkan membuat perjuangan pasangan dengan slogan Sulsel Baru mendapatkan keberkahan. Toh, majunya NH pada Pilgub Sulsel 2018 atas dorongan masyarakat.

“Pak NH mempunyai pertimbangan khusus memulai kampanye di Bone, tanah kelahirannya. Kan bisa sekaligus sowan kepada warga dan keluarga masing-masing, semoga ada berkah dari situ,” ucap Irwan juga fungsionaris Golkar.

Secara umum, NH-Aziz diketahui memulai kampanye dari kampung halamannya masing-masing. Aziz bahkan lebih dulu menggelar kampanye di Kabupaten Luwu pada hari ini, Rabu, 28 Februari. “Keduanya (NH-Aziz memang sepakat memulai kampanye dari tanah kelahiran masing-masing,” pungkas dia. (*)