Makassar, Rakyat News – Puluhan ribu pengurus dan kader Partai Garuda Sulsel siap bergerak untuk memenangkan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Meski berstatus partai baru, Partai Garuda yakin mampu berkontribusi positif untuk pemenangan pasangan nomor urut satu.

Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah mengatakan pihaknya all-out untuk memenangkan NH-Aziz. Pihaknya bahkan berani mematok target setidaknya meraih lima persen suara untuk pasangan tegas, merakyat dan religius.

Ilham memaparkan target lima persen suara cukup realistis. Toh, Partai Garuda di Sulsel memiliki sekitar 89 ribu pengurus dan kader. Dengan asumsi mampu menggalang dukungan 2-3 pemilih, maka setidaknya ada 300 ribu hingga 350 ribu pemilih yang dapat dihimpun.

“Keanggotaan Partai Garuda di Sulsel sudah mencapai 89 ribu orang. Bila dikalikan tiga saja, sudah ada hampir 300 ribu pemilih. Itu belum termasuk para simpatisan Partai Garuda yang tersebar di seluruh pelosok daerah,” kata Ilham.

Usai menyatakan dukungan untuk NH-Aziz, Partai Garuda berjanji untuk langsung tancap gas. Pilgub Sulsel 2018 menjadi momentum tepat untuk bekerja optimal demi hasil yang maksimal pada Pileg 2019.

Ilham melanjutkan pihaknya telah menginstruksikan seluruh pengurus tingkat kabupaten/kota turut andil dalam menggalang suara untuk NH-Aziz. Sekalipun rekomendasi dukungan Partai Garuda baru diserahkan setelah NH pulang dari ibadah umrah, awal Maret ini.

“Untuk rekomendasi dukungan rencananya diserahkan setelah Pak NH tiba dari umrah. Insya Allah awal Maret,” tuturnya.

Partai Garuda bakal memulai debut pada pesta demokrasi lima tahunan pada Pemilu 2019. Partai yang dipimpi Ahmad Ridha Sabana adalah satu dari empat partai baru yang akan meramaikan panggung politik tahun depan. Nomor urut 6 resmi didapatkan Partai Garuda.