Makassar, Rakyat News – Banyaknya keluhan masyarakat Makassar terkait banyaknya anak jalanan (Anjal), pengemis dan gepeng di Kota Makassar ditanggapi oleh anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Mario David.

Menurutnya, saat ini Dinas Sisial Kota Makassar untuk harus lebih banyak melakukan pembinaan terhadap anjal, selain itu dia juga berharap agar melakukan pencegahan agar Anjal di Makassar bisa ditekan.
“Iya begitu, harusnya Dinas Sosial harus melakukan pembinaan, lebih getol lagi ke lapangan, karena banyak juga warga kita merasa diresahkan,” kata Mario David saat ditemui diruangan kerjanya, DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (7/2/2017).

Kedati demikian, Ketua Fraksi Partai NasDem ini mengatakan mengindikasi adanya oknum tertentu yang sengaja mengeksploitasi Anjal di Makassar. Olehnya dia mengatakan bahwa hal tersebut harus segerah ditindaki.

“Ini sebenarnya yang perlu di tindaki. Kan kita juga indikasi kalau memang ini dieksploitasi. Jadi preman-premannya juga punya jatah,” ungkapnya.(*)