Bantaeng, Rakyat News – Ratusan warga Kampung Bontobonto, Kecamatan Eremerasa antusias menyambut pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH), Kamis, 1 Maret. Pasangan ini bahkan disambut dengan musik Rabbana.

Musik Rabbana tergolong sebagai musik tradisional di daerah itu. Musik ini berisi pesan-pesan agama yang dikemas dalam bahasa daerah. Alat musik ini digunakan untuk menyambut tamu penting yang datang.

Tidak hanya alat musik Rabbana. Pasangan IlhamSAH juga disambut oleh sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu. Salah satunya adalah Haji Hatta. Dia menyatakan mendukung pasangan IlhamSAH untuk Pilkada Bantaeng.

Bagi Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Kampung Bontobontoa adalah kampung keluarga besarnya. Dia mengajak keluarga besarnya itu untuk senantiasa membangun Bantaeng bersama Ilham Azikin.

Ilham Azikin menawarkan 41 program dalam visi dan misinya. Sebanyak tiga di antaranya adalah program unggulan. Dari 41 program itu, ada beberapa program untuk keberlanjutan budaya di Bantaeng.

“Kita juga tetap akan menjaga kelestarian alat musik tradisional Rabana ini,” kata dia.

Dia mengaku memberikan apresiasi terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah semasa menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Bagi dia, Nurdin Abdullah telah meletakkan dasar pembangunan yang kokoh di Bantaeng.

“Kami datang bukan untuk merusak. Kami datang untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah diletakkan oleh Nurdin Abdullah. Tentu kita juga akan meneruskan kejayaan Bantaeng ini,” jelas dia.

Pendamping Ilham Azikin, Sahabuddin mengajak warga di kampung itu untuk satu suara memilih pasangan IlhamSAH bernomor urut tiga. Dia juga menilai alat musik tradisional Rabana harus tetap dilestarikan.

“Kami punya program untuk pelestarian budaya ini. Program ini tertuang dalam kontrak politik kami,” jelas dia.

Selain melakukan kampanye di Bontobontoa, Ilham Azikin dan Sahabuddin juga melakukan kampanye di Kampung Bontocinde, Kecamatan Bissappu. Ratusan warga juga menyambut hangat kunjungan Ilham Azikin dan Sahabuddin di tempat ini. (*)