Di lokasi kampanye di Lappariaja, Tawakkal ternyata tidak sendirian yang berasal dari daerah pelosok. Banyak warga yang datang jauh-jauh demi bisa bertemu dengan NH untuk menitipkan harapannya. Semisal Roba, warga Desa Bontomasunggu, Kecamatan Tellulimpo. Keluhan yang tidak jauh beda dengan Tawakkal disampaikan Roba mengenai rusak parahnya akses jalan ke kampungnya.

Roba mengharapkan bila kelak terpilih NH-Aziz dapat memberikan perhatian lebih. Toh, kampungnya terletak di perbatasan empat kabupaten sekaligus yakni Bone, Pangkep, Maros dan Barru. Ia berharap banyak pasangan tegas, merakyat dan religius tersebut merintis jalan poros baru menuju Bone dengan melintasi Desa Bontomasunggu.

Menjawab keluhan warga pelosok Bone, NH menjelaskan bahwa pemerataan infrastruktur menjadi salah satu program prioritasnya bersama Aziz. Olehnya itu, jika kelak terpilih, tanpa diminta NH-Aziz pasti mengupayakan pembenahan akses jalan hingga ke pelosok kampung. Toh, pembenahan jalan bukan hanya membuat masyarakat nyaman, tapi juga dipastikan mendorong akselerasi ekonomi daerah.

NH juga memperkenalkan gagasannya periha rencana pembangunan jalan baru Makassar-Bone. Namun, rancangan program tersebut memang secara detail belum dibahas akan melalui daerah mana. Yang pasti, ia menyebut pembangunan jalan baru Makassar-Bone dicanangkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. (*)