Sinjai, Rakyat News – Gagasan-gagasan yang berorientasi ada pelayanan ke rakyat, menjadi tema sosialisasi pasangan Takbir di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa, (13/3)

Dalam orasinya, salah satu program yang dikemukakan Takyuddin Masse adalah akan membangun rumah sakit di Sinjai Selatan. Hal tersebut dilakukan mengingat pelayanan kesehatan adalah salah kebutuhan masyarakat. “Dengan rumah sakit yang dibangun di Bikeru, maka tak perlu repot di antar ke kota untuk pengobatannya. Kami ingin mendekatkan pelayanan ke masyarakat ke sini guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, “ujarnya.

Selain itu, di hadapan seratusan warga yang hadir, Takyuddin juga menjelaskan tiga program unggulan dan prioritas pasangan ini. Ia menyebut program itu dijadikan visi misi. Satu di antaranya adalah penyiapan lapangan pekerjaan kepada masyarakat. “Kami berharap, masyarakat tidak perlu keluar kota mencari kerja. Cukup di sini saja agar tetap bisa bersama keluarganya,” tegasnya.

Yang tak kalah menarik, adalah gagasan mengembalikan ikon Sinjai sebagai bumi Panrita Kitta. “Masyarakat kita adalah masyarakat agamis. Di sini lahir sejumlah ulama besar. Kita akan melaksakan program untuk mengembalikan daerah ini sebagai kampung para ulama, ” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan ini adalah pimpinan pesantren di Desa Gareccing, H. Abdul Salam bersama dewan azatis dan sejumlah tokoh masyarakat. Mendampingi Takyuddin, nampak anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink, anggota DPRD Sinjai, jalil dan sejumlah tim sukses. (*)