… semakin cagihnya dunia
semua tersedia
anak kecil lebih suka buka sosial media
bukan matematika
atau rumus kimia
tapi artis korea
mereka lebih histeria
anak anak usia belia
udah ngerti soal lagu cinta
tak menghormati kaum lansia
apa kabar indonesia …

Barru, Rakyat News – Begitu penggalan lirik lagu aliran hip-hop dari rapper Ecko Show. Judulnya, Kids Jaman Now. Isi lagu rap-nya sendiri banyak menyindir kelakuan anak muda jaman sekarang.

Perkembangan teknologi informasi, selain memberikan manfaat, tak lepas dari efek negatif dalam penggunaannya. Bahkan, tak sedikit anak-anak masa kini yang belum cukup umur, sudah dapat melihat dan mengakses konten yang tak patut.

Hal itulah yang menjadi keprihatinan pasangan nomor urut satu Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Menurutnya, kecanggihan teknologi semestinya tidak merusak moral anak bangsa.

“Di internet terlalu banyak yang ‘kasar-kasar’-nya, banyak yang ‘lenggak-lenggok’-nya yang seharusnya tidak dilihat generasi penerus kita,” kata Nurdin Halid dihadapan masyarakat Bottoe, Kabupaten Barru dalam kampanye dialogisnya, Rabu, 21 Maret 2018.

Olehnya itu, pasangan NH-Aziz pun menunjukkan keprihatinan dan kepeduliannya melalui sederet program religius. Adalah program kampung religius yang digagas NH-Aziz, di antaranya dengan membangun rumah Alquran di setiap desa/kelurahan. Kemudian Program pembinaan keumatan lainnya ialah penyediaan toilet dan tempat wudhu yang bersih, peningkatan insentif imam desa, dan pembinaan hafidz/qari berprestasi.

“Kesejahteraan masyarakat bukan hanya sekadar pembangunan dan perekonomian. Kami juga mau mengajak masyarakat untuk ‘berinvestasi’ demi akhiratnya. Dengan memperbaiki lagi akhlak dan moral anak-anak kita,” ujar NH. (*)