Barru, Rakyat News – Partai Hanura mematok target tinggi untuk pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018. Tidak main-main, meski bukanlah partai mayoritas, tapi Hanura menargetkan kemenangan mutlak NH-Aziz. Toh, duet tokoh nasional itu ditopang oleh infrastruktur politik hebat ditunjang kelompok relawan yang berbasis akar rumput.

“Kalau ditanya target, ya kita target menang mutlak. Kalau bisa sampai 100 persen, kita akan berjuang mati-matian untuk memastikan kemenangan NH-Aziz,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hanura, Asriani Andi Lakki, di sela kampanye tatap muka dan dialogis di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Kamis, 22 Maret.

Guna memastikan kemenangan NH-Aziz, Asriani mengungkapkan pihaknya rutin melakukan konsolidasi lingkup internal Hanura maupun parpol pengusung lain. Terbaru, Hanura mengumpulkan seluruh pimpinan ranting yang tersebar di 55 desa dari 7 kecamatan lingkup Barru. Dalam pertemuan itu, seluruh kader Hanura kompak mendukung NH-Aziz.

“Belum lama ini kita adakan rapat pimpinan cabang untuk pemenangan NH-Aziz. Lalu, kita juga sudah bentuk dan kumpulkan pimpinan ranting di 55 desa. Semuanya kompak dan solid untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz,” ucapnya.

“Hanura all-out berjuang karena kemenangan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018 adalah harga mati,” sambung Asriani.

Lebih jauh, Asriani mengungkapkan dukungan Hanura terhadap NH-Aziz bukan semata karena adanya rekomendasi dari pusat. Pengurus dan kader Hanura mengikrarkan dukungan juga karena NH-Aziz merupakan kandidat yang paling mampu mensejahterakan masyarakat Sulsel. Itu bisa dilihat dari program pasangan nasionalis-religius yang sangat pro-rakyat.

“Program NH-Aziz sepaham dan sejalan dengan apa yang diperjuangkan Hanura. Programnya sangat spesifik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel. Bisa dibilang ya program NH-Aziz paling pro-rakyat dibandingkan kandidat lain,” pungkasnya. (**)