Soppeng, Rakyat News – Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid disambut ribuan warga di Lapangan Kampung Tajuncu, Desa Donri-donri, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Sabtu, 24 Maret 2018.

Bahkan, panitia pelaksana kampanye dialogis NH-Aziz di lokasi setempat tak menduga, masyarakat yang datang mencapai ribuan orang. Hal tersebut menjadi bukti, antusiasme warga menyambut NH di Soppeng sangat tinggi.

Pada kesempatan itu, warga banyak menaruh harapan, menitipkannya kepada NH. Mulai dari persoalan infrastruktur, masalah kesehatan, kesejahteraan petani hingga pendidikan berkualitas.

Salah satu warga setempat, Abdul Karim berharap, jika NH menjadi gubernur, persoalan klasik petani dapat teratasi. Mulai dari penyediaan waduk, irigasi atau perairan di bidang pertanian.

“Mungkin nanti jika pak NH jadi gubernur, ada bantuan dari provinsi untuk kabupaten di bidang pertanian. Ini harapan kami, supaya petani juga bisa sejahtera,” kata Abdul Karim.

Hal senada juga diungkapkan Zainuddin tentang persoalan pertanian. Harapannya, petani padi di Soppeng dapat meningkatkan produksi pasca panen. Caranya dengan bantuan mesin dan peralatan pertanian, hingga pupuk murah.

“Kami harap persoalan seperti susahnya dapat pupuk dan harus beli dengan harga mahal dapat terselesaikan oleh pak NH,” kata dia.

Menanggapi keluhan masyarakat Donri-donri, NH berjanji akan memenuhi janjinya yang telah tertuang dalam program-programnya. Diantaranya meningkatkan produksi hasil panen dengan mengadakan sejumlah sarana pertanian.

“Mulai dari perairan kita akan buatkan. Bendungan akan kita tingkatkan lagi, kebetulan Bupati Soppeng sudah siapkan itu, tapi kita bisa lebih optimalkan lagi. Kalau bisa produksi hasil panen bisa 3 kali dalam 2 tahun,” jelasnya. (*)