Soppeng, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdi Halid melanjutkan agenda terakhirnya di Kabupaten Soppeng. Mantan Ketua Umum PSSI ini menghadiri turnamen futsal Bupati Cup II di Lapangan Gasis, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Sabtu (24/3) malam.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak mengungkapkan, dirinya berinisiatif mengajak NH turut hadir pada pembukaan turnamen. NH sebagai sosok pemerhati sepak bola, kata Kaswadi, dapat memberikan motivasi kepada peserta turnamen.

“Kehadiran bapak H. A. M. Nurdin Halid di tengah-tengah kita, karena saya tahu yang sangat memperhatikan sepak bola di Indonesia adalah beliau,” tuturnya.

Ia juga menyebut, sosok NH saat memimpin PSSI memberikan perkembangan besar dalam kemajuan persepakbolaan Indonesia secara lebih terorganisir.  Termasuk dengan mengeluarkan kebijakan untuk membentuk struktur kepengurusan hingga ke kabupaten/kota demi semakin memasyarakatkan sepak bola.

“Insya Allah nanti kita akan mengetahui, kita doakan agar bisa memajukan sepak bola di Sulsel kembali,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, NH juga berpesan kepada peserta turnamen untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani turnamen. Namun terpenting, semangat futsal tetap dijunjung untuk memupuk persaudaraan dan sportivitas.

“Futsal ini tidak bisa dipandang hanya sebagai olahraga, tetapi ini juga sarana persatuan, menciptakan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan,” ujar Mantan Manager PSM ini. (*)