Makassar, Rakyat News – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Azhar Arsyad, memberikan penilaian terhadap empat pasangan calon atau paslon pada debat publik perdana Pilgub Sulsel 2018 di Hotel Clarion Makassar, Rabu (28/3) malam. Di mata Azhar, performa Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang paling memukau.

Azhar berpendapat NH-Aziz paling menguasai tema debat yaitu pembangunan berwawasan lingkungan yang berorientasi pada pemerataan ekonomi dan kesejahtraan rakyat. Toh, itu memang selaras dengan visi misi pasangan nomor urut satu yang mengedepankan pembangunan dan pemerataan ekonomi.

“Debat itu menunjukkan kualitas NH-Aziz yang unggul dibandingkan kandidat lain. Bisa dilihat dari penguasaan tema, dimana NH-Aziz yang paling mendalam,” ucap Azhar.

Latar belakang NH-Aziz yang menguasai konsep ekonomi kerakyatan menjadi pembeda. Pasangan nasionalis-religius itu benar-benar memberikan penjelasan gamblang mengenai konsep pembangunan yang ramah lingkungan.

“NH-Aziz juga menunjukkan komitmen untuk melakukan pembangunan yang ramah lingkungan. Ekonomi dan pembangunan mereka jamin terus bertumbuh tanpa mengorbankan lingkungan untuk generasi masa depan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilgub Sulsel 2018 diikuti empat pasangan calon. Adalah pasangan nomor urut 1 Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar, pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo, pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, dan pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar. (*)