Pangkep, Rakyat News – Yel-yel “Punggawa Macakka” menggema di Pasar Sentral Pangkep saat Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo menyapa pedagang dan pengunjung, Senin (2/3/2018) pagi.

Selama sekira dua jam, Ichsan yang selalu didampingi istrinya Hj Novita Madonza Amu, mengelilingi pasar tradisional tersebut yang di pagi hari ramai dikunjungi warga.

Selain berbincang hangat, dan mendengar curhatan, maupun aspirasi para pedangang, pelopor pendidikan gratis di Indonesia ini, juga melayani permintaan warga yang ingi berfoto bersama.

Selama di pasar ini, Ichsan juga tak henti-hentinya disambut teriakan “Appakabaji”, maupun “Ichsan Yasin Limpo Gubernurku” oleh para pedagang.

“Inimi saya Gubernurku. Tidak suka berbohong dan membohongi rakyat,” teriak pedagang begitu melihat Ichsan Yasin Limpo berjalan di pasar.

Senada ikut disampaikan Nenek Rahmatiah, 70 tahun. Warga asal Labbakkang ini mengaku, dari dulu sudah mengenal Ichsan YL. Sehingga ia meyakini, Sulsel bisa lebih maju lagi jika dipimpin seperti pasangan Andi Mudzakkar itu.

“Iyae metto melo upile (Ini memang saya mau pilih). Nomoro 4,” kata Rahmatiah yang di pasar ini menjual ikan kering.

Berdasarkan pantauan, selama di pasar, sejumlah pedagang maupun pengunjung secara spontan menyampaikan dukungannya begitu disalami Ichsan Yasin Limpo dengan penuh keramahan.

“Terima kasih semua ye. Mohon doa, bantuan dan dukungan ta dih,” sapa Ichsan Yasin Limpo. (*)