Sidrap, Rakyat News – Melalui program prioritas, Kesehatan Gratis, seluruh masyarakat Sidrap bisa dipastikan akan mendapatkan pengobatan tanpa dipungut biaya sepeser pun melalui BPJS.

Hal tersebut dipertegas langsung oleh calon Bupati dan Wabup Sidrap nomor urut satu, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) saat melakukan sosialisasi dihadapan masyarakat Dusun Poka Desa Mario, Kecamatan Kulo, Rabu (4/4/2018).

“Jadi melalui kartu BPJS ini, masyarakat tidak perlu lagi takut atau pun was-was untuk ke rumah sakit karena biaya mahal, karena kartu BPJS ini berlaku untuk seluruh RS di Indonesia,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selain BPJS, adapula Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang akan disediakan pemerintah untuk pengobatan gratis di Sidrap. Sebab, ia menilai hidup sehat merupakan hak setiap warga Sidrap.

“Ada juga Jamkesda yang akan menutupi biaya kesehatan kita, di Kabupaten Sidrap dan pengurusan kartu tersebut tidak akan sulit. Karena saya mau melihat semua masyarakat Sidenreng Rappang hidup sehat,” ujarnya.

Selain itu, Pasangan FATMA juga mensosialisasikan Program Pendidikan Gratis Melalui Beasiswa Rp 10 Milyar pertahun. Serta Kartu Petani Sejahtera (KPS) yang akan membuat para petani tidak takut untuk gagal panen karena sudah mendapat asuransi setelah memiliki kartu tersebut.(*)