Enrekang, Rakyat News – Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) solid didukung oleh masyarakat Enrekang. Soliditas tersebut tampak saat NH melakukan safari politiknya di daerah ini. Antusiasme warga setempat begitu tinggi atas kehadiran NH.

Tampak pula saat Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini menyambangi posko pemenanangan NH-Aziz Kecamatan Alla, Jumat (6/4) malam. Ia disambut antusias oleh warga setempat dalam rehat perjalanannya menuju Tana Toraja.

Ketua Tim Pemenangan NH-Aziz, Mustari Guntur menegaskan loyalitas dukungan masyarakat Enrekang dalam Pilgub Sulsel. Apalagi, daerah ini merupakan basis simpatisan Aziz Qahhar.

“Insya Allah untuk wilayah Enrekang kita siap menangkan, target bisa sampai 60-70 persen,”

Lebih lanjut, tokoh masyarakat Kecamatan Alla ini juga menuturkan, harapan terbesar ketika NH-Aziz telah terpilih ialah membangkitkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan sektor pertanian. Sebab, sebagian besar masyarakat Enrekang mengandalkan hidupnya pada sektor tersebut.

“Karena rata-rata di Enrekang adalah petani, mudah-mudah ada bantuan alat pertanian dan pupuk yang langka tidak terjadi lagi,” pintanya.

Mustari juga mengagumi keberpihakan NH atas rakyat kecil. Ia meyakini hal tersebut karena mengenal NH sebagai figur yang aktif dalam dunia koperasi. Kata eks pegiatan KUD Palopo ini, koperasi berkembang pesat saat NH menakhodai Puskud Hasanuddin.

“Mudah-mudahan juga KUD bisa seperti dulu. Turut punya peran untuk mengelola produksi pertanian lebih baik,” tandasnya. (*)