Makassar, Rakyat News – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Daerah (DPD) PAN Kota Makassar Hamzah Hamid terus mendapat dorongan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2018 mendatang.

Namun hingga saat ini, Legislator DPRD Kota Makassar itu belum pernah menyatakan sikap secara resmi.

Salah satu orang terdekat Hamzag Hamid yang juga adalah akademisi muda, Irwan Juma, SKM,.M.Kes mengungkapkan bahwa tidak ada alasan bagi Hamzah Hamid untuk menolak amanah rakyat maju bertarung di Pilwalkot tahun 2018 mendatang.

“Alasan kuat pak Hamsah Hamid untuk maju Pilwalkot adalah dia memiliki basis massa yang jelas dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat seperti,” kata dosen salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Makassar ini, Minggu (12/3/2017)

Dia bahkan mengatakan, jauh sebelum isu Pilwalkot dan pesta politik lainya, Hamzah Hamid selalu berbaur dengan masyarakat, terkhusus di Dapil-nya (Daerah Pemilihan), yakni Kecamatan Panakukang dan Kecamatan Manggala.

“Seperti yang dilakukan sabtu malam diperumahan Dosen Unhas, Antang. Pak Hamsah Hamid dengan mudah berbaur dengan masyarakat bahkan setiap malam minggu dan ketika ada orang pesta di Dapil Panakkukang – Manggala beliau selalu menyempatkan diri untuk hadir berbaur dengan cara ikut berpartisipasi main domino dan lain – lain sebagainya,” kata Irwan Dhoty, sapaan akrab Irwan Juma.

Sementara itu, Hamzah Hamid yang dikonfirmasi terkait dorongan sejumlah masyarakat enngan untuk berspekulasi. Meski belum secara terang-terangan akan maju pada Pilwalkot mendatang, namun anggota DPRD dua periode ini mengisyarat kuat akan ikut terlibat sebagai kontestan pada Pilwalkot mendatang.

“Sekarang yang dibutuhkan adalah sosok pemimpin yang memahami hati rakyat. Sehingga tidak perlu pasang baliho kiri kanan karena hanya akan mengurangi estetika Kota, apalagi Makassar ini akan jadi kota dunia,” kata Hamzah.