Sidrap, Rakyat News – Cagub Sulsel Prof Nurdin Abdullah (NA) kini menjadi bahan “lelucon” oleh sejumlah warga akibat keseringan menggunakan helikopter untuk kepentingan sosialisasi.

Dalam sebuah video yang beredar, warga yang melihat helikopter Prof Andalan mendarat di lapangan, merekam sambil tertawa terbahak-bahak.

“Inilah dia helikopter dari Prof Andalan. Siapa suruh bawa helikopter, dia tidak diikuti, tapi helikopternya dikelilingi,” kata suara perempuan di video itu, lalu terdengar suara lain yang tertawa terbahak.

Belum diketahui lokasi dan tempat pengambilan video tersebut. Namun jika mendengar dialek dari warga yang menjadikan bahan tertawaan, nampaknya berada di wilayah Ajattapareng.

Ini bukan kali pertama NA menggunakan helikopter. Hampir setiap saat, ia memilih naik transportasi udara. Termasuk ke acara pengantin sekalipun di Barru, juga menggunakan heli.

Beredar kabar jika seringnya NA naik heli, karena diduga tidak boleh kelelahan akibat riwayat penyakitnya. Mengingat di Desember 2016, NA pernah melontarkan ia sering ke Jepang untuk berobat terkait dengan gangguan kesehatan, yakni pita suara.

Lalu apakah ada hubungannya dengan itu? Belum diketahui secara pasti. Tapi diberbagai kesempatan, NA berusaha membantah jika menggunakan helikopter karena pengaruh sakit. Alasannya untuk kemudahan. (*)