Ia juga mengaku terpikat dengan gagasan dan program yang pro-rakyat yang dicanangkan NH-Aziz. Tidak kalah penting, pasangan nomor urut satu memiliki jaringan yang sangat luas di pentas nasional dan internasional. Bersama NH-Aziz, ia meyakini pembangunan Bandara Buntu Kunyi bisa dituntaskan. Begitu pula dengan infrastruktur jalan di Toraja.

Keunggulan NH-Aziz, Puang Barumbun menyebut karena pasangan ini memiliki banyak pasukan di DPR RI maupun DPRD kabupaten/kota. Duet tokoh nasional itu pun memiliki kedekatan dengan menteri. Olehnya itu, tidak sulit untuk membangun infrastruktur, termasuk Bandara Buntu Kunyi dengan bantuan NH-Aziz melalui legislator di pusat dan di daerah.

“Kalau mau pembangunan bandara (Buntu Kunyi) dipercepat, ya idealnya pilih nomor satu. Jangan yang lain karena hanya NH-Aziz yang bisa menuntaskan bandara selesai,” ujar Puang Barumbun.

“NH selaku elite DPP Golkar punya pasukan di DPR RI. Punya banyak kursi, bisa membantu untuk melobi agar pembangunan bisa cepat direalisasikan. Nah, kalau nomor (kandidat) lain yang klaim bawa 10 kontainer KTP, kalau pun dibawa ke DPR, itu KTP bisa apa? Tidak mungkin dipakai melobi,” pungkasnya. (*)