Makassar, Rakyat News – Aksi kepedulian sosial ditunjukan oleh sejumlah relawan pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), Senin (9/4/2018).

Hal itu tergambar saat para relawan Appi-Cicu mendengar adanya kesulitan air bersih yang dialami warga Kelurahan Mangara Bombang, Kecamatan Tallo.

Di wilayah utara Makassar itu, warga kesulitan mengakses air bersih dan harus mengangkut jergen dari lokasi yang terbilang jauh untuk bisa memperoleh air.

“Iye ini sering terjadi, kita ambil air pakai jergen dan angkut pakai gerobak itupun kita harus beli,” terang Rahmatia, salah seorang warga.

Atas kondisi tersebut, Appi-Cicu yang dikenal peduli dengan rakyat, melalui relawannya yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Utara Bersatu (Jangkar) 1 Community dengan sigap langsung terjun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan air bersih.

“Ini kondisinya sudah dua hari warga keluhkan kesulitan dapat air bersih. Jadi kami berinisiatif datangkan air yang diangkut mobil tangki paling tidak untuk mengurangi beban warga disini,” tutur Oce, Ketua Jangkar 1 Community.

Berbeda dengan pasangan nomor 2 Danny Pomanto-Indira Mulyasari. Di hari yang sama, relawannya lebih memilih fokus unjuk rasa di kantor DPRD Makassar ketimbang turun ke masyarakat untuk menginput keluhan masyarakat.

Mereka merangsek dan merusak sejumlah fasilitas kantor perwakilan rakyat itu lantaran tidak puas dengan tuntutan mereka tak dipenuhi. Apalagi di DPRD kala itu tengah melangsungkan rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan pelantikan Rudianto Lallo polisi NasDem sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar menggantikan Indira Mulyasari Paramastuti yang tak lain adalah pasangan Danny di Pilwalkot. (*)