Makassar, Rakyat News – Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika ‘Cicu’ Dewi, menghadiri undangan Study Center of Indonesia. Dalam acara yang bertajuk “University Preparation of Indonesia” Cicu menginspirasi ratusan siswa, yang sebentar lagi melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

“Intinya kalau adik-adik ingin sukses, ada tiga hal yang harus dilakukan. Minta restu orang tua, berusaha, dan berdoa.  Langkah yang kalian lakukan dengan bergabung di lembaga bimbingan belajar adalah keputusan yang sangat tepat,” ungkap Cicu, Kamis (19/4/2018).

Ketua Partai NasDem Kota Makassar ini juga berpesan kepada para peserta, agar memanfaatkan segala kesempatan yang bersifat positif. Kesempatan sekecil apapun, harus dijadikan sebagai peluang untuk meraih kesuksesan.

“Manfaatkan seluruh peluang yang ada, sekalipun itu kecil. Sukses besar, harus dibangun dari bawah. Lakukan itu, selagi itu positif,” tambahnya.

Sementara Direktur Akademik Study Center Of Indonesia, Muhammad Ishak Iskandar, mengapresiasi kehadiran Cicu, untuk memotivasi ratusan siswa binaannya. Menurutnya, ia sengaja mengundang Cicu sebagai tokoh pemuda yang berpengaruh di Sulsel.

“Bangga rasanya kita kehadiran Ibu Cicu. Alhamdulillah, beliau telah sharing pengalaman, dan motivasi bagaimana masuk di universitas, hingga sampai pada kesuksesannya hari ini,” tandas Muhammad Ishak Iskandar. (*)