Sinjai, Rakyat News – Duet calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, H.Takyuddin Masse – Mizar Roem kembali mendapat dukungan dari para petani, kali ini petani tambak yang berasal dari Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan) Tambak Samaturue Dusun Bentengnge Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur menegaskan akan memenangkan paslon bertagline TAKBIR tersebut.

Hal itu terungkap saat paslon bernomor urut 3 melalui Jubir AZ Nelwan bersilaturahmi dengan Bendahara Poktan Samaturue Abd.Madjid, Minggu (22/04/2018).

Madjid yang bersama anggotanya puang Maming menyampaikan sudah puluhan tahun tambak yang ada di Tongke-Tongke tercemar limbah rumah tangga dan limbah dari solar yang sengaja di buang warga di pohon bakau atau di hutan Mangrove yang ada di Tongke- Tongke.

” Kami meminta kepada TAKBIR jika di beri amanah untuk memimpin Sinjai untuk membuatkan Perda larangan membuang sampah atau limbah di saluran air yang mengarah ke tambak dan adanya sanksi tegas bagi yang masih melanggar Perda itu,” pinta Madjid.

Madjid yang menyebut kelompoknya sebagai kaum Petani Pinggiran itu merasa sudah gerah melihat warga yang sengaja membuang limbahnya di areal tambak namun dirinya dan kelompoknya tak punya kuasa untuk bertindak.

” Warga ini sengaja membuang limbah, kalau tidak malam hari mereka melakukannya di subuh hari atau terkadang jika sedang melintas dengan seenaknya membuang saja limbahnya di areal tambak. Belum yang dengan sengaja menyimpan limbah solar di pohon bakau dan memberi lubang-lubang di plastik atau wadah solarnya yang akan menetes ke dalam air laut dan itu berdampak ke tambak, dimana hasil panen rumput laut maupun ikan bandeng sudah tidak maksimal lagi,” terang Madjid.