Makassar, Rakyat News – Sudah waktunya perempuan berani memperlihatkan eksistensi pada jabatan pemerintahan.

Banyak bukti perempuan yang sukses menjalankan tugas pemerintahan, sehingga kepemimpinanya tidak perlu lagi diragukan.

Demikian ditegaskan Andi Rachmatika Dewi, calon Wakil Wali Kota Makassar saat diundang menjadi pembicara pada dialog publik HMJ Ilmu Hukum Universitas UIN Alauddin Makassar, yang bertajuk “Aktualisasi Peran dan Fungsi Perempuan Dalam Dunia Pendidikan”, di salat satu Cafe di bilangan Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (10/5/2018).

Dalam kegiatan itu, Cicu begitu ia disapa oleh keluarganya, banyak berbicara soal kepemimpinan perempuan. Sangat wajar, kalimat-kalimat motivasinya untuk diacungi jempol.

Dia mengatakan, saat ini perempuan sudah demikian maju dari segala macam aspek. Tak hanya di bidang pendidikan, menurutnya saat ini perempuan sudah banyak memperlihatkan kemampuan dan eksistensinya sebagai pemimpin termasuk di pemerintahan.

“Saat ini kita tidak lagi berbicara berbicara persoalan bagaimana perempuan bisa mengenyam pendidikan sebab perempuan saat ini tidak lagi dipandang sebagai sosok yang tidak perlu bersekolah. Yang perlu kita dorong saat ini adalah bagaimana perempuan bisa menjadi ujung tombak dari seluruh aspek pembangunan bangsa ini,” ujar Cicu.

Perempuan memang mempunyai kemampuan yang luar biasa dan sangat dibutuhkan dari semua sektor.

Hal ini juga tidak lupuk dari penyampaian pasangan Munafri Arifuddin ini. Alasannya pun sangat mendasar, tidak sedikit kepemimpinan perempuan berujung pada keberhasilan pembangunan dari semua lini.

“Perempuan itu punya kemampuan yang luar biasa, dan kehadiran perempuan dalam pembangunan bangsa sangat dibutuhkan terutama dari sektor pemerintahan. Saat ini sudah banyak pemimpin perempuan yang sukses dalam menjalankan tugasnya, sehingga kepemimpinan perempuan tak lagi diagukan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Cicu juga berbagi tips dan pengalamannya membangun karier politik hingga pada posisinya saat ini.