Makassar, Rakyat News – Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat masih menjadi masalah di Kota Makassar. Hal ini tentu membutuhkan penanganan serius, pasalnya jika dibiarkan, akan berujung pada ketidakadilan perlakuan kepada masyarakat.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) hadir untuk mengatasi persoalan itu.

Hal ini terungkap saat Appi, sapaan Munafri Arifuddin menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Tanjung Maradekaya, Kecamatan Tamalate, Sabtu (12/5/2018).

Setelah melakukan kunjungan di beberapa wilayah, CEO PSM Makassar ini masih menemukan pemenuhan kebutuhan dasar yang belum juga bisa dinikmati oleh sejumlah warga.

“Dari berbagai lokasi, lorong ke lorong di wilayah pesisir tempat kami sosialisasi masih banyak yang kita temua keluhan warga soal sulitnya air bersih, akses jalan dan keluhan lainnya,” tutur Appi.

Sehingga, lanjutnya hal ini yang pertama harus diselesaikan, kemudian fokus pada masalah lainnya,termasuk pemerataan pembangunan.

“Tidak boleh lagi ada masyarakat yang tidak terpenuhi kenutuhan dasarnya. Itulah tugasnya pemimpin hadir di tengah-tengah masyarakat. Karena kalau kebutuhan dasar belum terpenuhi, maka tidak ada gunanya klaim kesusesan kepemimpinan,” tandasnya.(*)