Membangun optimisme anak muda dengan kekuatan anak muda lainnya adalah wujud saling menguatkan antar generasi muda. Anak muda tak boleh kehilangan harapan. Anak muda adalah generasi yang dipenuhi kesadaran akan nasib bangsanya yang lebih baik. Dan hal ini telah dibuktikan sejak masa perjuangan dulu. Dan kini, optimisme anak muda yang sama akan digelindingkan dalam dunia digital yang menjadi basis generasi millennial.

Melalui lomba video ini, AMPI ingin mengajak kaum muda untuk menularkan optimisme yang sama ke sesama millennials akan harapan Indonesia di masa depan yaitu Indonesia Maju-Indonesia 4.0.

Acara yang digelar di 34 Provinsi seluruh Indonesia melalui seluruh jaringan AMPI akan melibatkan dewan juri yang memiliki tanggung jawab utama dalam menilai hasil karya yang telah dikirimkan oleh para peserta dengan mengacu kepada kriteria-kriteria yang ditentukan dengan tiga aspek utama yaitu; kualitas visual, kualitas kreasi dan kualitas isi yang ada di dalam konten video peserta.

Lomba ini akan berlangsung 21 Mei – 24 Juni 2018 dimana karya peserta dapat dikumpulkan oleh DPP AMPI secara online.

Tahap penjurian akan berlangsung pada 24-27 Juni 2018 dan pengumuman pemenang direncanakan pada 28 Juni 2018 / 30 Juni 2018 bersamaan dengan HUT AMPI ke-40.

Sengaja AMPI menggunakan momentum Kebangkitan Nasional 20 Mei untuk memulai hal ini. Semangat Kebangkitan Nasional menjadi titik penting kesadaran nasionalisme mulai dibangun. Kebangkitan Nasional menjadi momentum optimisme mencapai kemerdekaan.

Semangat dan kesadaran yang sama diharapkan AMPI akan membangun “Millennials Nationalism” menuju cita-cita Indonesia Maju 4.0.

AMPI Sulsel sendiri berharap kegiatan ini akan banyak diikuti oleh anak muda Sulsel yang kreatif dan juga haus akan karya. AMPI telah menyiapkan wadah penyaluran kreatifitas tersebut, dan tentu saja AMPI Sulsel berharap kegiatan ini bisa menempatkan anak muda Sulsel sebagai yang terbaik.