Sinjai, Rakyat News – Kabupaten Sinjai telah lama terkenal dengan julukan Bumi Panrita Kitta. Artinya, daerah ini merupakan tanah para ulama. Karena itu, sematan tersebut perlu tetap dilestarikan dengan dukungan pemerintah.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Andi Kartini Ottong menyebutkan, hal tersebut dapat terwujud apabila pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Sebab, program pasangan ini tak hanya memperhatikan kebutuhan dunia, tetapi juga kebutuhan akhirat.

Pasangan ini memprogramkan sejumlah program peningkatan spiritualitas masyarakat. Di antaranya ialah pendirian rumah Alquran, penyediaan fasilitas tempat wudhu yang bersih, dan peningkatan insentif imam desa.

“Sinjai ini Bumi Panrita Kitta. Jadi, warga Sinjai pilih NH-Aziz. Karena yang peduli dengan nasib ulama hanya pasangan ini, termasuk akan ada rumah Alquran untuk dibangun di setiap desa,” ujarnya saat silaturahmi dan buka puasa bersama NH di Desa Tanrung, Sinjai Tengah, Jumat (25/5).

Lebih lanjut, calon Wakil Bupati Sinjai berpasangan dengan Andi Seto Gadhista Asapa ini benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat. Sebab, kata dia, program NH-Aziz mencakup segala aspek.

“Kalau NH-Aziz yang terpilih, orang tua tidak perlu lagi khawatir dan repot-repot memikirkan perlengkapan sekolah anaknya. Insya Allah, NH-Aziz siapkan perlengkapan sekolah gratis,” tuturnya.

Dalam buka puasa bersama kali ini, NH turut didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat se-Sinjai Tengah. Hadir pula korda pemenangan NH-Aziz wilayah Sinjai, Irwan Kurniawan; Wakil Ketua Golkar Sinjai, Bahar Paduppa; dan Legislator DPRD Sinjai, Andi Sabir, Jamaluddin Asnawi, dan Hartati Malkab. (*)