Bone, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid melanjutkan rangkaian sadari Ramadan ke kabupaten kelahirannya, Bone, Sabtu (26/5).

Sore ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar tersebut menerima relawan dan sinpatisannya di Hotel Sarlim, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Pertemuan tersebut kian menunjukkan besarnya simpati dan sokongan dukungan kepada duet nasionalis-religius dalan Pilgub Sulsel. Meskipun ada pula figur dari Bone lain, yaitu Andi Sudirman Sulaiman berpasangan dengan Nurdin Abdullah, relawan ini serius dan berfokus memenangkan NH-Aziz.

Sekelompok relawan tersebut ialah Orang Bone Bersatu. Ketua Tim Relawan Orang Bone Bersatu, Syamsul Alam menengaskan piliyannya kepada NH. Bagi dia, Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar memiliki kemampuan lebih dalam memerintah Sulsel kelak.

“Pak Sudirman kan masih muda, pengalamannya dalan politik dan pemerintahan juga ridak ada. Pak Nurdin Halid tidak ada  yang menyangkal kalau sudah begitu berpengalaman,” bebernya.

Lebih lanjut, Syamsul Alam menekankan relawannya akan terus bergerak secara masif dalam memperkuat pemenangan NH-Aziz di Bone. Sehingga, kata dia, elektabilitas pasangan ini akan semakin melesat berkat gabungan berbagai kekuatan di Bone.

Diketahui, NH memiliki kekuatan geopolitik yang masif di Bone. Selain putra daerah, partai Golkar yang mengusung NH-Aziz juga merupakan partai berkuasa di Bumi Arung Palakka. Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone petahana, Andi Fahsar Padjalangi dan Ambo Dalle merupakan Ketua Umum dan Ketua Harian Golkar Bone. Ketua DPRD Bone juga merupakan politisi Golkar Bone, yaitu Andi Akbar Yahya.

“Insya Allah, peluang NH-Aziz untuk menang di Bone sangat besar. Kita tidak boleh terlena dengan itu, relawan di sini terus bergerak untuk mendulang kemenangan telak,” tegasnya. (*)