Makassar, RAKYAT News – Belakangan terakhir, sejumlah masyarakat mendorong Irwan.SKM.,M.Kes, akademisi yang mengajar di sejumlah perguruan tinggi swasta di Makassar untuk bertatung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Daerah Pemilihan (Dapil) IV Bulukumba (Kecamatan Kajang, Bonto Tiro dan Herlang).

Hanya saja, Deng Iwan, sapaan Irwan terkesan mengacuhkan permintaan dari keluarga, kerabat dan beberapa kelompok mahasiswa itu. Saat dimintai tanggapan, dia menegaskan belum ada niat dan belum bersikap.

Menanggapi hal itu, anak menantu Plt Gubernur Maluku Utara, Zakariah Ambo Lapaleng menyayangkan sikap Irwan. Kerabatnya ini mengaku, seharusnya sebagai figur yang didambakan harus menerima permintaan masyarakat.

“Minimal kasi kepastian. Saya tidak nyangka Irwan tidak berpikir panjang. Padahal jauh sebelumnya, sebagai kakak saya sudah sampaikan, persiapkan diri,” kata Zakariah yang juga Direktur Utama PT. Sofindo Panca Mulia, Selasa (29/5/2018).

 

 

 

Eks Presiden Mahasiswa (Presma) di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar ini menegaskan, dalam waktu dekat akan berkomunikasi langsung dengan Irwan. Bahkan, dia berencana menemui di Makassar.

“Saya mau bicara dulu. Dia ini dibutuhkan di parlemen. Rekam jejak dan pengalamannya saya kira sangat lebih dari cukup. Kalau mau maju, saya siap bantu apapun bentuknya, tenaga, fikiran bahkan materi,” tegasnya.

“Saya sangat menyayangkan sikap acuhnya Deng Iwan. Itu intinya,” tandasnya.(*)