Makassar, Rakyat News – Masyarakat komunitas nelayan yang bermukim di Untia, Kecamatan Biringkanaya, tak ingin ketinggalan menyalurkan aspirasi Politiknya di hajatan Pilkada serentak 2018 terkhusus di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Memasuki masa-masa krusial jelang pencoblosan, 27 Juni 2018 mendatang, masyarakat Nelayan Untia menyatakan sikap akan memenangkan Paslon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Meski berstatus sebagai calon tunggal dan akan menghadapi kolom kosong, masyarakat nelayan Untia menegaskan dukungannya dengan membentuk komunitas relawan yang akan mengantar Appi-Cicu pada kemenangan.

Dikoordinatori Faidar Yakusa, relawan tersebut diberi nama komunitas Desnel (Desa Nelayan) Untia Appi-Cicu.

Faidar mengungkapkan jika Komunitas Desnel Untia Appi-Cicu terbentuk dari hasil aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan rill di Malassar.

“Komunitas ini beranggotakan 100 orang yang berdomisili di Desa Nelayan Untia dan sekitarnya, Insya Allah komunitas ini akan bekerja secara massif untuk memenangkan pasangan Appi-Cicu, sebab kami sadar Makassar butuh perubahan dengan hadirnya pemimpin baru,” tegasnya saat dikonfirmasi, Rabu (30/05/2018).