Makassar, Rakyat News – Sederet program yang ditawarkan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar berhasil menyentuh berbagai harapan masyarakat Sulawesi Selatan. Itu membuat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 ini terus mendapatkan suntikan dukungan di mana-mana.

Salah satu dukungan diungkapkan Pemangku Adat Salokoa ri Gowa, Andi Baso Mahmud Karaeng to Mailalang Lolo. Mantan pelaksana tugas (Plt) Bupati Gowa ini percaya NH-Aziz sebagai harapan baru untuk Sulsel yang lebih baik. Dia menyebut pasangan ini sebagai satu-satunya yang menawarkan program yang relevan untuk masyarakat.

“Saya mendoakan NH-Aziz terpilih menjadi gubernur agar kesejahteraan di daerah kita menjadi lebih baik. Insha Allah masyarakat Gowa mendukung mereka dan akan bersama-sama memperjuangkan kemenangan di Pilgub,” kata Andi Baso di Makassar, 3 Juni 2018.

Menurut Andi Baso, apa yang ditawarkan NH-Aziz sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Itu tergambar dari program utamanya, ‘Membangun di Kampung’ yang menekankan pemberdayaan secara luas masyarakat di kampung-kampung. Dia menilai, selama ini pemerintah cenderung hanya fokus di kota dan daerah tertentu, sedangkan yang lain kurang diperhatikan.

“Buktinya Sulsel salah satu daerah dengan kesenjangan tinggi. Harapan saya, NH-Aziz bisa mewujudkan pemerataan pembangunan daerah dan masyarakatnya,” ujar Andi Baso.

Andi Baso juga menyebut NH-Aziz sebagai pasangan yang paling perhatian dengan kebudayaan daerah. Itu sesuai dengan poin ketiga dari konsep Tri Karya, yakni pembangunan sumber daya manusia berbasis kearifan lokal.

“Hanya NH-Aziz yang berani menempatkan kearifan lokal sebagai unsur penting dalam rencana pembangunan. Ini penting, karena pembangunan harus memperhatikan karakteristik budaya dan masyarakat yang berbeda-beda,” dia menambahkan.