Senada disampaikan Bupati Lutra Hj.Indah Putri Indriani yang berpesan kepada seluruh KPPS agar menjaga netralitas, “Selamat atas pelantikannya semoga pilgub ini sukses dan jangan lupa jaga netralitas,”pesannya.

Sekaligus mengapresiasi KPPS yang baru dilantik, dia juga berpesan kepada KPPS agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing terutama terkait tentang tugas penyelenggaraan pemilu agar senantiasa berkordinasi dengan pihak kepolisian yang bertugas pada masing-masing TPS.

Ketua KPU Lutra Suprianto berpesan, Selamat yah Bapak Ibu KPPS atas pelantikannya hari ini selamat bertugas tetap jaga netralitas, dan saya ingatkan kepada bapak ibu dalam pergerakan kotak surat nanti agar tetap berkordinasi dengan petugas kepolisian yang bertugas menjaga TPS. nanti tiap 6 TPS kita tempatkan 2 personil polisi yang menjaga mereka nanti berjaga-jaga di luar TPS, mereka diperbolehkan masuk apabila diminta oleh petugas KPPS dan apabila nanti terjadi keonaran di TPS Bapak ibu KPPS bisa melaporkan ke kami tapi kalau untuk masalah teknis penyelenggaraan bapak silakan hubungi ketua PPK,” pesannya.(yustus).