Jakarta, Rakyat News – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) memilih berkumpul bersama dengan tim pemenangan sebelum mengahadiri acara debat atau penajaman visi-misi, Selasa (5/6/2018) di Gedung Kompas Tv, Jakarta.

Appi-Cicu berkumpul dengan sejumlah tim pemenangan seperti Ketua tim, Farouk M Beta serta jajaran anggota Legislator Makassar dari Partai pengusung di kediaman Appi, Jl Cilosari, Menteng.

Selain itu hadir pula Ketua Tim Pakar, Syamsul Bahri Sirajuddin atau Deng Ancu beserta beberapa tim pakar lainnya.

Mereka tampak berdiskusi dan berbicara santai seputar persiapan penajaman visi-misi, selain itu pertemuan ini juga berlangsung cair dengan berbagai obrolan ringan sambil bercanda.

Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tunggal, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), mendapatkan satu kesempatan memaparkan visi/misi dan programnya.

Pemaparan tersebut dilakukan, Hari ini Selasa (5/6), di Kompas TV sebagai pengganti program Debat yang telah dijadwalkan oleh KPU Makassar.

Karena hanya satu Calon, maka Appi-Cicu bakal berdebat dengan lima Panelis yang telah ditunjuk.

Adapun tema yang diangkat yakni pembangunan lingkungan, pendidikan, kesehatan, perempuan, dan anak dalam bingkai Kota Makassar yang multikultural.

Dipandu oleh presenter Kompas TV, Liviana Cherlisa Latief, sementara itu lima Panelis yang dihadirkan yakni Dr Kadir Ahmad, Prof Itje Chodijah, Dr Adi Suryadi Culla, Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan dan Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M. Kes.

Appi sapaan Munafri Arifuddin mengatakan jika momen penajaman visi-misi ini sangat berguna bagi warga kota Makassar. Menurutnya sejauh ini program yag mereka usung telah banyak diketahui, namun jauh lebih baik jika kembali dibedah.