Makassar, Rakyat News – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), menyelaraskan program kesejahteraan dan program keumatan untuk menciptakan Sulsel Baru. Di bawah nakhoda pasangan nasionalis-religius, masyarakat Sulsel tidak hanya sejahtera di dunia, tapi selamat di akhirat.

“Sulsel Baru ala NH-Aziz terdiri atas program kesejahteraan dan program keumatan. Program kesejahteraan memastikan Sulsel lebih maju, lebih baik dari hari ini. Sedangkan program keumatan membuat Sulsel lebih religius, lebih bermartabat,” kata juru bicara NH-Aziz, Muhammad Arman Mannahawu, Rabu, 6 Juni.

Program keumatan NH-Aziz meliputi berbagai aspek dalam upaya membangun Sulsel lebih religius dan bermartabat. Mulai dari standarisasi toilet dan tempat wudhu masjid atau pembenahan rumah ibadah, program Rumah Al-Quran di tiap desa, peningkatan insentif imam desa dan guru sekolah minggu hingga pemberian fasilitas sepeda motor.

Tidak cuma itu, program keumatan NH-Aziz juga termasuk komitmen menjaga toleransi antar-umat beragama. Arman menyebut itu tergambar jelas dari komitmen NH yang dalam berbagai kesempatan menjamin kemudahan pendirian rumah ibadah, selama itu memang tidak melanggar aturan dan kaidah yang berlaku.

Kata Arman, NH-Aziz merupakan sosok pemimpin plural yang sangat menghargai perbedaan. Olehnya itu, kerukunan antar-umat beragama di Sulsel pasti lebih baik lagi bila kelak dipimpin oleh pasangan tegas, merakyat dan religius.

“Kita juga bisa tengok komitmen NH-Aziz sebagai pasangan plural menjadikan Sulsel sebagai rumah seluruh golongan, mengayomi dan melayani seluruh elememtasi masyarakat tanpa diskriminasi. Sebagai muslim kita pahami Islam adalah Rahmatan Lil Alamin (rahmat untuk alam dan segala yang ada di dalamnya), Dengan semangat keummatan yang dimiliki NH-Aziz menjadikan pemerintahan dalam tiga posisi penting; di depan sebagai pemimpin, di tengah sebagai perekat/pemersatu, dan di belakang karena pemerintah harus selalu memastikan keadaan Rakyatnya dalam keadaan baik,” terang Pengurus AMPI Sul-Sel itu.