Makassar, Rakyat News – Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sulawesi Selatan melaksanakan tes seleksi bakal calon legislatif 2019 di Hotel Grand Clarion Kota Makassar, Jumat (8/6/2018), yang diikuti sebanyak 1.300 bacaleg.

Dalam acara dihadiri ketua DPW NasDem dan sejumlah pengurus DPP ini, terlihat juga anggota DPRD Parepare dari Partai Demokrat, Tasming Hamid.

Tasming tak hanya melakukan pembicaraan serius dengan H. Rusdi Masse (RMS) terkait dengan agenda politiknya kedepan, Tasming juga terlihat diperkenalkan oleh RMS kepada Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, Jeanette Sudjunadi.

Kehadiran Tasming ini sebagai sinyal bakal hijrah ke Partai Besutan Surya Paloh. Sekretaris DPW NasDem Syaharuddin Alrif saat dikonfirmasi membenarkan rencana Tasming Hamid bergabung dengan partai NasDem, Bahkan Syahar menyatakan kepastian Tasming bergabung NasDem.

“Tadi Tasming bertemuan dengan pak ketua RMS, membahas terkait tencana kepindahannya. Dalam pembicaraan ini Tasming telah menyatakan kepastiannya bergabung dengan Partai NasDem,” ucap Syaharuddin Alrif.

Terkait kepindahan Tasming partai NasDem belum dapat dikonfitmasi. Tasming telah kembali ke Parepare dan akan menyampaikan prores penguduran dirinya dan Pamit dari Partai Demokrat.(*)