Takalar, Rakyat News – Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Masyarakat dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel berkomitmen mendukung pasangan ini memenangkan pesta demokrasi.

Hal tersebut turut disampaikan oleh warga Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Iskandar Sabtu (9/6). Ia mengungkapkan, sederet program pro rakyat yang dicanangkan NH-Aziz tidak akan membuatnya berpaling pilihan.

Di antara program yang dimaksud ialah program pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP. Kata Iskandar, program tersebut merupakan solusi ideal bagi masyarakat Sulsel dalam mendapatkan akses kesehatan gratis dan berkualitas.

“Paling bagus programnya karena langsung menyentuh ke masyarakat. Pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP itu yang sangat dibutuhkan,” bebernya.

Karena itu, pensiunan guru ini berkomitmen untuk memenangkan pasangan nasionalis-religius dalam Pilgub Sulsel. Harapannya, NH-Aziz dapat segera merealisasikan program-program pro rakyat yang telah dicanangkan apabila terpilih kelak.

Dukungan yang terus mengalir kepada NH-Aziz menjadi bukti semakin menguatnya elektabilitas pasangan ini. Terlebih, lembaga survei Index Indonesia baru saja merilis hasil surveinya. Menurut survei tersebut, pasangan NH-Aziz unggul telak dengan elektabilitas sebesar 30,1 persen.

Adapun kandidat lain terpaut jauh dengan elektabilitas NH-Aziz. Secara berurutan menyusul, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar, dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo. (*)