Wajo, Rakyat News – Ketua Komunitas Pesisir Danau Tempe, Andi Mappanyukki menegaskan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Dukungan tersebut disampaikan saat NH menghadiri silaturahmi bersama Komunitas Pesisir Danau Tempe di Rumah Makan Bakso Asli Arab, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu (9/6).

Andi Mappanyukki menjelaskan optimismenya terhadap kemajuan dunia koperasi dan UMKM apabila NH terpilih menjadi Gubernur Sulsel. Alasan itulah yang meyakinkan komunitasnya bersatu kepada pasangan NH-Aziz.

“Beliau adalah tokoh nasional bahkan interanasional. Bahkan, beliau adalah wakil ketua koperasi Asia Pasifik. Sehingga, kemampuan dalam rangka me-manage pemerintahan di Sulsel tidak lagi diragukan. Insya Allah, kalau beliau berhasil, maka koperasi dan UMKM akan maju di Sulsel,” jelasnya.

Lebih lanjut, tokoh koperasi Wajo ini menuturkan, pengalaman dan jaringan NH-Aziz akan memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat pesisir di Wajo. Kata dia, duet ini telah terbukti pro rakyat dengan mengedepankan prinsip ekonomi rakyat.

“Kehadiran beliau memimpin Sulsel memang dibutuhkan untuk melestarikan potensi Danau Tempe sebagai aset nasional. Nelayan maupun masyarakat pesisir akan merasakan manfaatnya dipimpin NH-Aziz,” tuturnya.

Terakhir, ia pun menyatakan untuk all out berada dalam barisan pemenangan NH-Aziz. Memiliki jejaring luas di wilayah pesisir, Mappanyukki menjanjikan pasangan ini mampu unggul dibandingkan tiga rivalnya.

“Kami dari masyarakat pesisir Danau Tempe akan berusaha keras memenangkan NH-Aziz dalam pilgub mendatang,” tegasnya. (*)