Parepare, Rakyat News – Pujian terus berdatangan kepada calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Pengalamannya dalam berbagai bidang yang ditekuni NH mendapatkan pengakuan dari berbagai kalangan.

Kali ini, anggota DPRD Sulsel yang telah terpilih selama lima periode, Pangerang Rahim kembali mengungkapkan kekagumannya terhadap pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Di matanya, NH merupakan figur yang paling berkompeten memimpin Sulsel selama lima tahun ke depan.

“Pak NH adalah sosok pemimpin yang cerdas, beriman, dan tangguh. Kemudian, dia juga punya pengalaman dan sejarah politik yang sangat lengkap dan paripurna,” tuturnya di Parepare, Senin (11/6).

Calon Wakil Walikota Parepare ini menyebutkan, berbagai jabatan yang telah dipegang NH meyakinkannya sebagai figur amanah. Saat ini, NH masih dipercayakan sebagai Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar sekaligus Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Tak hanya dalam bidang politik, kata Pangerang, NH juga sejak lama dikenalnya sebagai tokoh pro kesejahteraan dan ekonomi rakyat. Mantan Sekretaris Golkar Sulsel ini menjelaskan, NH tak bisa dipisahkan dari karakter tersebut sebagai tokoh koperasi.

“Beliau sangat peka dan punya kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan dan peningkatan kesejahteraan. Sekarang masih pimpinan koperasi se-Asia Pasifik, beliau sangat merakyat dan programnya menyentuh semua segmen masyarakat,” bebernya.

Modal kuat itulah dinilainya mengunggulkan NH yang berpasangan dengan Aziz Qahhar dalam beberapa lembaga survei. Teranyar, lembaga survei Index Indonesia merilis pasangan NH-Aziz dengan elektabilitas tertinggi sebesar 30,1 persen. (*)