Makassar, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid (NH), mengungkapkan dirinya memiliki ikatan emosional dengan masyarakat Soppeng. Soppeng telah menjadi rumah sekaligus kampung halaman dari pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar. Olehnya itu, NH menyebut dirinya tidak mungkin bisa dipisahkan dengan Soppeng.

Hubungan kuat antara NH dengan Soppeng juga tidak lepas lantaran istrinya, Andi Nurbani alias Andi Ani memang berdarah Soppeng. NH maupun Andi Ani juga memiliki jaringan keluarga yang sangat besar di Soppeng.

“Soppeng selalu memiliki tempat di hati. Saya punya ikatan, hubungan yang kuat dengan masyarakat Soppeng. Ya ditambah lagi istri saya kan memang orang Soppeng,” ucap NH yang menjadi satu-satunya calon gubernur yang hadir saat Halal bi Halal Kerukunan Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Soppeng di Hotel Clarion Makasar, Jumat (22/6) malam.

Kehadiran NH dan istri ke acara Halal bi Halal itu jauh dari agenda politik. NH menegaskan ia datang sebagai masyarakat Soppeng, bukan atas nama calon gubernur. Kata dia, momentum pasca-Idul Fitri merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi, saling memaafkan dan mendoakan untuk kebaikan.

Tidak cuma itu, silaturahmi dengan masyarakat Soppeng, NH menyebut juga sebagai bagian upaya untuk merawat hubungan dan terus berkomunikasi. Pada musim pilkada, sambung dia, perbedaan pilihan tidak boleh sampai merusak silaturahmi, apalagi jika sampai bermusuhan.

Dalam Halal bi Halal Kerunan Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Soppeng itu, sejumlah pejabat dan tokoh asal Sulsel hadir. Di antaranya yakni Bupati Soppeng, Kaswadi Razak; Wakil Bupati Soppeng, Supriansa; Anggota DPR RI, Akbar Faizal; Wali Kota Makassar, M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar. (**)