Makassar, Rakyat News – Tim Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) berhasil mengungguli kolom kosong berdasarkan data hasil real count yang dilakukan internal.

Data Real Count yang masuk di penginputan internal Appi-Cicu sejumlah 2483 TPS dari total 2670 TPS yang tersebar di Kota Makassar atau presentase suara sebanyak 93 Persen dari total suara sah.

Perolehan tersebut berdasarkan dari data C1 yang dikumpulkan oleh Saksi Appi-Cicu yang berada di TPS yang kemudian diinput di Posko Komando Appi-Cicu, Jl AP Pettarani.

Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Beta, dalam jumpa persnya mengungkapkan alasan data tersebut lambat diumumkan.

“Kami terlambat yang pertama menunggu Pak Appi berbuka puasa dulu karena sementara puasa syawal, kemudian data yang diinput mengalami keterlabatan karena saksi yang ditugaskan agak lambat memasukan data, mereka merekap dulu per-kelurahan,” ungkapnya.

Adapun data terakhir yang diinput hingga Pukul 18.00 Wita yakni Appi-Cicu peroleh 52,21 Persen sementara Kolom Kosong 47,79 Persen.

“Kita berpakotan di C1 dan itu yang diserahkan saksi kami, dan sampai detik ini kita yakin dan Haqqul Yakin menang semoga hingga beberapa hari kedepan KPU umumkan dan sesuai dengam data real kami,” tegasnya.

Terkait dengan sejumlah Quick Count yang memenangkan kolom kosong, Aru sapaan Farouk M Beta mengajak pihak-pihak lain yang tak menginginkan Appi-Cicu pimpin Makassar agar menghentikan pembetukan opini di masyarakat.

“Beberapa jam kita disibukan terkait penginputan ini, terus yang beredar itu kan cuma menggunakan beberapa sampel jadi jangan terus membentuk opini di Masyarakat,” tutupnya.

Meski menang berdasarkan real count internal, pihaknya tetap akan menunggu keputusan akhir dari KPU Kota Makassar. (*)