Bulukumba, RAKYAT News – Kader muda partai NasDem, Iqbal Nur Arfah mematangkan niat untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Hal ini ditandai setelah penyerahan formulir dan berkas Pecalegkan di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bulukumba, pada Sabtu (30/6/2018).

Iqbal, sapaan namanya akan bertarung melalui daerah pemilihan (Dapil) I, yakni Kecamatan Ujung Bulu, Ujung Loe dan Bonto Bahari.

Sejak awal, langkah Iqbal diperkuat dari dorongan dan dukungan sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda. Hal ini tercermin dari rekam awal sosialisasi yang dilakukan oleh pemuda potensial asal Ujung Loe ini.

Iqbal yang dikonfirmasi tidak menampik dukungan dan dorongan aktivis mahasiswa dan pemuda yang dimaksud. Yang pasti, kata dia, semua golongan akan dia rangkul.

“Insya Allah (akan maju), saya sudah mengembalikan berkas dan diterima langsung oleh pengurus DPD,” kata Iqbal usai mengembalikan berkas pendaftaran.

Menurur dia, kontestasi politik Pileg adalah ajang untuk memperebutkan amanah rakyat. Olehnya, dia akan tetap selalu mendekatkan diri dengan semua elemen masyarakat.

“Karena wakil rakyat adalah orang yang diberikan kepercayaan atas amanah rakyat, maka yang kami lakukan adalah benar-benar memahami keinginan rakyat. Interaksi dan silaturahmi itu yang akan kami selalu jaga,” tandasnya.(*)