Makassar, Rakyat News – Kader Partai Demokrat nampaknya masih menginginkan Danny pomanto untuk menjadi Wali Kota Makassar. Bendahara Demokrat Makassar, Abdi Asmara mengatakan, Demokrat tidak mesti harus mengusung kader sebagai 01 (Calon Wali Kota) di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Dikatakannya, pada Pilwalkot Makassar tahun 2013 lalu, Demokrat yang mengusung pasangan DIA (Danny – Ical) juga mengususng kader sebagai posisi 01 didampingi kadernya.

Dia menilai, keberhasilan Danny sejak menjabat sebagai Wali Kota telah mencatat prestasi yang gemilang. Hal ini, kata dia, menjadi rujukan agar Demokrat tetap mendukung Wali Kota petahana di Pilwalkot mendatang.

“Meski tidak mengusung kader sebagai 01, tapi prestasi pak Danny selama ini kan berimplikasi terhadap citra baik Demokrat,” kata Abdi, saat ditemui di ruangan kerjanya, Komisi A DPRD Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, Kamis (4/5/2017).

“Pak Danny ini sudah mencatat beberapa prestasi. Apalagi soal tingkat elektabilitas dan popularitas, tidak bisa dipungkiri, pak Danny masih tinggi. Kalau demokrat tidak kembali mengusung pak Danny dengan prestasi yang diciptakan, ada apa?,” tambahnya lagi.

Ditanya soal calon Wakil Wali Kota yang tepat mendampingi Danny pada Pilwalkot mendatang, Abdi memilih untuk bergumam.”Kalau soal paketnya itu urusan belakangan. Keputusannya kan harus secara bertahap melalui mekanisme.Bisa saja dipaketkan dengan kader Demokrat,”tutupnya.(**)