Makassar, Rakyat News – Sebagai lanjutan dari proses tahapan penjaringan calon Wali kota Makassar 2020 Dr. Syamsu Rizal mengikuti fit and proper test bakal calon wali kota Makassar di DPD PKS Makassar, Jumat (6/12/2019). 

Akrab disapa Deng Ical pada kesempatan yang diberikan memaparkan Visi dan misi terhadap konsep pembangunan Kota Makassar berbasis data dan menawarkan solusi terhadap permasalahan kota makassar,evaluasi sepeluh tahun terakhir pembangunan di kota makassar kepada panelis dan tim penjaringan PKS. Sebelum Deng Ical, Iqbal Djalil dan Irman Yasin Limpo juga, dari yang sudah terjadwal ada sembilan bakal calon yang akan mengikuti fit and proper tes.

Penalis yang menguji hadir dari unsur akademisi, praktisi, aktivis anak dan gender

Wakil wali kota 2013-2018 Deng Ical menegaskan Pembangunan harus berjalan sebagai gerakan bersama.mayarakat harus diberikan ruang untuk berpartisipasi dan berkonstribusi untuk pembangunan kota makassar begitupun hasil pembangunan harus dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Deng ical tampil dengan total dalam memaparkan visi misinya,ditandai dengan sempat memberikan penjelasan dengan mengunakan papan tulis,interaktif dengan penalis. Deng ical sangat layak menjadi Wali Kota makassar, kemampuan menjelaskan masalah dan memberikan solusi memantaskan itu “kapasitas dan pengalaman deng ical membuat deng ical sangat layak untuk menjadi wali kota makassar” ungkap Dr. Rhiza

Selanjutnya Dr.Basri peneliti lingkungan menambahkan bahwa deng ical memenuhi syarat kelayakan untuk menjadi wali kota makassar “deng ical tampil total, paham dan punya konsep jelas dalam visi pembangunanya sangat layak menjadi wali kota makassar” ungkapnya.

Hasil Fit and Proper Test dari seluruh kandidat akan memiliki skor tapi tidak untuk di publis,akan menjadi rekomendasi untuk tahapan selanjutnya.rekomendari PKS di perkirakan akan terbit di bulan februari untuk calon wali kota dan wakil wali kota makassar 2020.Tutup,R Tenrisima Sekertaris DPD PKS.