Bantaeng, Rakyat News – Jabal Nur mengirim timnya mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Bantaeng, Jumat (9/6/2017).

Jabal Menunjukkan keseriusannya sebagai bakal calon pertama yang mengambil formulir di PKPI.

Jabal berharap dalam Pilkada Bantaeng 2018 mendatang bisa diusung PKPI. Apalagi, PKPI memiliki dua kursi di DPRD Bantaeng. Jika jadi diusung PKPI, maka Jabal tinggal mencari beberapa tambahan kursi dari partai lainnya.

Menanggapi hal itu, Jabal menilai wajar bila dirinya maupun bakal calon lainnya tertarik mendapat dukungan PKPI, karena partai tersebut memiliki dia kursi di parlemen. “Jadi wajar bila para balon tertarik untuk dikendarai,” kata Jabal saat dikonfirmasi melalui via whatsapp.

Disamping itu, Jabal juga mengajak PKPI untuk berikan pendidikan politik kepada masyarakat Bantaeng, termasuk politik tanpa mahar yang belakangan ini cukup santer di tengah masyarakat Bantaeng.

Terpisah, Muslimin yang mewakili Jabal Nur mengatakan, pihaknya merupakan tim pertama yang mendaftar di PKPI. “Semoga ini pertanda baik dan berharap Pak Jabal bisa mengendarai PKPI di tahun 2018 mendatang,” cetus Muslimin.

Ketua DPK PKPI Bantaeng, Herlina Aris membenarkan kabar bahwa tim dari Jabal Nur menjadi pendaftar pertama di PKPI. “Sampai saat ini kami tetap membuka pendaftaran kepada siapa saja yang berminat sampai batas waktu yang ditentukan,” ucap Herlina. (*)