Selayar, Rakyat News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menegaskan bahwa keberadaan Koperasi dan UMKM merupakan suatu kegiatan atau badan usaha yang sangat dibutuhkan, karena akan menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk menambah penghasilan ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Koperasi dan UMKM harus kita kembangkan secara berkesinambungan, karena merupakan sumber penghasilan dan lapangan kerja bagi masyarakat,” Kata Agus ketika membuka acara Evaluasi Pasca Diklat Bagi Alumni Diklat Wairausaha Baru Program Kewirausahaan Se Sulawesi Selatan di Beach Hotel Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 10/6.

Agus Arifin Nu’mang yang di dampingi Wakil Bupati Selayar Zainuddin, juga mengatakan bahwa Kabupaten Selayar harus maju, mengingat potensi alamnya yang sangat menjanjikan, terutama pada sektor pariwisatanya. Olehnya itu dia berharap kedepan, harus terbuka akses transportasi kelokasi wisata dan wilayah kepualauan lainnya.

Diahadapan peserta Diklat, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengingatkan bahwa dalam pengelolaan anggaraan harus diterapkan sistem transparansi, karena menurutnya hal ini sangat diperluklan dalam upaya kita mewujudkan pemerintahan yang bersih. (*)