JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto Andi Kaharuddin Mustamu dari Fraksi Persatuan Kebangsaan Berkarya Demokrat (FKBD) menggelar reses perdana atau Temu Konstituen di Lingkungan Pallengu Dapil Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat, Sabtu (29/02/2020).

Andi Kaharuddin Mustamu yang melenggang kembali di DPRD Jeneponto dengan mengendarai Partai Demokrat mengatakan bahwa reses yang digelar ini adalah merupakan kewajiban dewan di dalam menjaring aspirasi masyarakat yang kami wakili.

Karaeng Muang sapaan akrab Andi Kaharuddin Mustamu yang saat ini duduk di Komisi III yang membidangi Pembangunan Di DPRD Jeneponto mengungkapkan dengan reses para anggota dewan dapat mengetahui secara detail kondisi masyarakat yang diwakilinya.

Tujuannya kata Dia, tidak lain agar pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan dapat di optimalkan dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dan reses ini adalah sebuah fasilitas resmi dari DPRD Jeneponto. Sebuah momentum penting dan strategis bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi dan solusi perbaikan hak hidup masyarakat dan seluruh program usulan masyarakat akan kita kawal.

“Mudah mudahan dapat menjadi pokok pokok pikiran dewan untuk dapat dijadikan pedoman dalam pengesahan APBD Jeneponto tahun depan 2021,” jelas Andi Kaharuddin.

Pertemuan tersebut di ikuti oleh para tokoh masyarakat Pallengu, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pemuda, unsur kaum perempuan dan beberapa LSM.

Adapun usulan dari masyarakat yakni air bersih tetap menjadi primadona masyarakat, handtraktor, tali rumput laut, peningkatan jalan tani dan pengadaan bibit jagung. (*)