JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Kabupaten Jeneponto memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri ( APD ) ke Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto dan sejumlah puskesmas layanan yang tersebar di 11 Kecamatan.

Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang diberi bantuan 20 set APD berupa pakaian hazmat suit dan setiap puskesma diberi 5 set pakaian yang sama.

Pemberian bantuan APD tersebut murni merupakan bantun Partai PPP sebagai bentuk kependulian Partai PPP dengan pandemi virus corona.

“Ini merupakan inisiasi dari kami bekerjasama dengan anggota DPRD provinsi dan anggota DPR-RI, dan khususnya anggota DPRD Jeneponto”. jelas Ketua DPC PPP Jeneponto H.M Imam Taufiq HB, Senin (13/4/2020).

Pemberian APD tersebut diberikan langsung H.M. Imam Taufiq Bohari yang juga wakil ketua II DPRD Jeneponto didampingi anggota DPRD fraksi Partai PPP dari semua dapil yang diserahkan kepihak rumah sakit dan puskesmas.

APD yang diberikan berupa pakaian Hazmat Suit yang diperuntukkan untuk para tim medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19.

H.M. Imam Taufiq mengatakan, pembagian APD ini khusus untuk tim medis, karena tim medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi corona yang telah terjadi hampir di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Namun kebanyak para tim medis meninggal karena terkendala kekurangan APD dalam menangani pasien yang terjangkit covid-19.

“Kami menyadari tim medis merupakan Garda terdepan dalam menghadapi pandemi corona yang telah terjadi hampir di seluruh dunia termasuk di Indonesia, oleh karena itu kami dari partai PPP berinisiatif memberikan bantuan APD untuk para medis,” pungkas H.M. Imam Taufiq Bohari. (*)