Makassar, Rakyat News – Bakal Calon Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ome sapaan akrab Akhmad Syarifuddin Daud didampingi Tim Pemenangannya mendatangi Sekretariat DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang Makassar, Sulsel, Rabu (28/6/2017).

Wakil Walikota Palopo itu disambut Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada 2018 DPW PPP Sulsel Andi Dalatongeng, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Ahmad Bahari dan beberapa pengurus PPP lainnya.

“Sekitat pukul 11 Akhmad Syarifuddin Daud mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota Palopo”, kata Andi Dalatongeng via pesan WhatsApp kepada potretsulsel.com.

Diketahui, Pemilihan Walikota Palopo yang akan berlansung serentak 2018 mendatang membutuhkan koalisi Parpol untuk mengusung pasangan calon.

11 Partai yang memiliki kursi di DPRD Palopo tidak satupun cukup untuk mengusung calon sendiri. PPP sendiri hanya memiliki 1 kursi sama dengan PKS dan PBB.

PAN 2 kursi sama dengan Hanura dan Nasdem, Demokrat 3 kursi sama dengan Gerindra, PKB dan PDIP, dan pemilik kursi terbanyak adalah Partai Golkar dengan 4 kursi.