Ketiga, menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Luwu Timur, dengan menyiapkan lapangan pekerjaan yang tentunya akan mempermudah para sarjana kita untuk mendapatkan pekerjaan, diantara lapangan pekerjaan yang maksudkan antara lain sektor pertambangan, pertanian dan tambak.

“Mengingat potensi alam kita yang melimpah, kenapa tidak kita pergunakan untuk memakmurkan masyarakat kita” ucap Irwan.

Hal itu bukan bualan semata, diketahui, Luwu Timur mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan didukung beberapa sumber diantaranya mineral dan hasil alam serta pertanian, yang jika dikelola secara profesional tentunya akan membawa kemakmuran bagi masyarakat dan tentunya turut menyumbangkan pendapatan untuk daerah.

Salah satu warga berkomentar kepada media ini, Isal mengatakan bahwa apa yang menjadi niat Ibas-Rio demi melihat masyarakat Luwu Timur menjadi lebih baik bukan isapan jempol semata, itu sudah dipikirkan masak-masak oleh mereka dengan mempertimbangkan keuangan daerah serta pendapatan dari berbagai sektor yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapat daerah dengan pemanfaatan sumber daya baru dengan potensi alam kita yang luar biasa ini.

“Visi-Misi luar biasa dari IBAS-RIO bukan bualan, bagi yang tidak mempercayai itu mereka akan mendengarkan langsung saat debat kandidat nanti. Saat debat kandidat, saya yakin mata mereka akan terbuka saat Ibas-Rio membeberkan cara untuk merealisasikan sesuatu yang luar biasa itu” terang Isal dengan semangatnya. (A.R)