Rakyat News, Luwu Timur – Masyarakat desa Lakawali, kecamatan Malili antusias menyambut kedatangan bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Luwu Timur periode 2021-2026 dalam acara silaturahmi yang diadakan dikediaman bapak Taming Lakawali, Rabu (12/8/2020) Pagi.

Dalam silaturahmi tersebut, bacawabup Andi Rio Pattiwiri, anak kedua dari pendiri kabupaten Luwu Timur yang juga mantan bupati pertama ini menyampaikan kepada para simpatisannya agar dalam perhelatan pemilihan kepala daerah yang akan digelar selalu mengedepankan kesopanan, dengan tidak menjelekkan kandidat lain.

“Saya percaya, para pendukung Ibas-Rio akan selalu memegang adab kompetisi damai dan santun dalam perhelatan pilkada ini, demi Luwu Timur mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan kesopanan agar semangat kekeluargaan tidak terpecah” harap Rio

Bacabup Irwan, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Timur ini berkesempatan juga untuk menyampaikan sambutan serta program luar biasa yang disampaikan dihadapan warga.

Diantara program andalan yang disampaikannya yakni pertama, peningkatan beasiswa bagi mahasiswa yang dulunya hanya semester 3 hingga semester 8, dan ketika mereka diberi amanah program tersebut akan ditingkatkan dari awal tamat SMU/SMK hingga semester 8.

Sehingga diharapkan dengan program beasiswa yang ditingkatkan dari saat pertama kali pendaftaran hingga semester 8, tidak ada lagi alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anak mereka hingga perguruan tinggi, dan untuk mengantisipasi kesulitan lapangan kerja bagi para sarjana yang telah menyelesaikan kuliahnya disiapkan lapangan pekerjaan untuk mereka pada program ketiga.

Kedua, program kesehatan. Pemerintah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat kabupaten Luwu Timur dengan menggratiskan biaya pengobatan hingga sembuh dan tidak memungut biaya sepeserpun, dengan pemanfaatan potensi alam yang dikelola secara maksimal untuk mejadikan peningkatan pendapatan daerah.